Senin, 21 Desember 2009

Resolusi

Tahukah bagaimana teman2 mendeskripsikan aku?
Aku adalah pembuat mimpi tapi bukanlah perealisasi
Entah mengapa deskripsi itu menyesakkan hati
Namun mau tak mau harus kuakui, itu terjadi

Tahukah bagaimana teman2 mendeskripsikan aku?
Aku adalah pencipta kesempatan dan perusaknya juga
Namun itu dulu...saat aku masih berseragam putih abu-abu
Sekarang aku hanyalah pecundang yang berwacana dan beretorika

Tahukah bagaimana teman2 mendeskripsikan aku?
Aku adalah pembelajar, punya kuasa untuk sadar
Aku adalah penekad, punya tekad dan berani berbuat nekad
Aku adalah pembangkit, terantuk, terjatuh dan berdiri lagi
Aku adalah penguasa atas diriku

Tahukah teman2, apakah itu resolusi?
Resolusi adalah janji
Janji terhadap diri sendiri
Sumpah yang dijunjung tinggi

Tahukah teman2, apakah resolusiku?
Resolusiku hanya satu...
Tapi terpahat jelas dalam hati dan sanubari
Aku hendak melihat tulisanku terpatri
Dalam blogku
Setiap waktu, setiap hari...

Tulisan-tulisan yang jujur tanpa dempul sana-sini
Tulisan-tulisan yang sederhana tanpa multiinterpretasi
Tulisan yang membuncah dari dalam hati
Dari dalam hati...

Karena hal yang paling berharga
adalah rasa percaya dengan diri sendiri

Muharram 1

1 komentar:

mygie mengatakan...

Sahabat jauh ku yang selalu menginginkan ketenangan...jujur yang benar-benar tulus:D

Ketenangan sejati hanya ada dalam hati kecil kau, Wan.